-->

Resep dan Cara Membuat Keripik Kentang Gurih dan Renyah

Cara Membuat Keripik Singkong.Ketika memiliki waktu luang memang lebih asik jika menghabiskan waktu bersama keluarga maupun teman, bisa dengan menonton bersama atau hanya sekedar berbincang-bincang. Namun rasanya tidak pas jika ketika berkumpul tidak dibarengi dengan camilan. Salah satu camilan yang banyak digemari oleh masyarakat adalah keripik kentang. Selain rasanya gurih, keripik kentang juga memiliki tekstur yang renyah sehingga banyak digemari oleh semua kalangan, baik muda hingga tua. 

Sebenarnya masih banyak jenis keripik yang cocok menjadi camilan ketika sedang berkumpul, seperti keripik singkong ataupun keripik ubi. Namun keripik kentang menjadi salah satu yang banyak digemari, serta cara penyajiannya juga dapat dengan beberapa bumbu pilihan, seperti balado, keju, balado dan sesuai dengan selera masing-masing.

Resep Membuat Keripik


Cara Membuat Keripik


Biasanya anda membeli keripik kentang untuk langsung di konsumsi. Namun untuk menambah wawasan, anda juga dapat membuatnya sendiri dirumah. Tidak jarang mungkin beberapa dari anda pernah membuat keripik kentang namun tidak serenyah pada saat baru digoreng. Untuk itu ada baiknya anda mengetahui Cara Membuat Keripik, seperti yang akan kami berikan di bawah ini.

Jika anda masih bingung untuk mempersiapkan apa saja untuk membuat keripik kentang gurih dan renyah, di bawah ini juga akan dijelaskan secara rinci Resep Membuat Keripik, seperti berikut:

Bahan-bahan:
  • Kentang, pilih kentang yang tua karena kulit arinya tidak mudah terkelupas, sedangkan untuk kentang yang masih mudah mengandung banyak air, sehingga akan lembek setelah digoreng.
  • Kapur sirih secukupnya
  • Parutan
  • Garam
  • Minyak Goreng
  • Bumbu (sesuai selera)


Cara Membuat Keripik Kentang:
  1. Iris kentang menggunakan parutan khusus agar mendapatkan hasil irisan yang tipis untuk menghasilkan kentang yang renyah ketika telah digoreng. Kemudian cuci bersih.
  2. Rendam irisan kentang menggunakan kapur sirih selama kurang lebih 20 menit. Hal tersebut dilakukan agar kentang lebih renyah dan kulit kentang lebih keras agar bertekstur garing ketika digoreng. Tambahkan sedikit garam pada proses rendama, lalu angkat dan tiriskan.
  3. Untuk mendapatkan hasil irisan kentang yang benar-benar kering, dapat dengan meletakkan kentang diatas kertas handuk lalu diperas hingga air perasan benar-benar berkurang dan hilang.
  4. Siapkan wajan dan panaskan minyak goreng. Masukkan irisan kentang ke dalam minyak dengan api sedang. Goreng kentang hingga berubah warna menjadi cokelat keemasan.
  5. Angkat kentang yang telah matang dan letakkan diatas tisu agar kandungan minyak dapat terserap oleh tisu.
  6. Sajikan keripik kentang bersama bumbu atau tanpa bumbu, sesuai selera.


Cara Membuat Keripik


Dengan mempraktekkan Cara Membuat Keripik seperti diatas, anda akan mendapatkan hasil keripik yang renyah setelah digoreng. Sekian ulasan mengenai Resep dan Cara Membuat Keripik Kentang Gurih dan Renyah, semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan memasak anda.
LihatTutupKomentar
Cancel