-->

Resep dan Cara Membuat Cake Sederhana

Resep dan Cara Membuat Cake Sederhana.Salah satu hidangan yang seringkali dihidangkan saat acara besar, seperti ulang tahun, pernikahan, syukuran atau acara lainnya dan menjadi favorit kebanyakan masyarakat adalah cake. Cake juga merupakan panganan yang mudah untuk membuat kenyang, sehingga cocok dinikmati oleh anda yang tengah menjalani program diet asalkan dengan porsi yang wajar. Cake memiliki beberapa variasi yang dapat disesuaikan dengan tema acara yang akan digelar.

Biasanya untuk menikmati cake, kita harus membeli terlebih dahulu di toko kue. Namun mungkin dari anda juga penasaran dengan Cara Membuat Cake, namun masih bingung dengan bahan dan peralatan yang diperlukan. Padahal untuk membuat cake cukup mudah, karena telah banyak informasi yang beredar mulai dari majalah resep dan situs internet.

Resep Cake


Cara Membuat Cake


Untuk anda yang ingin membuat cake, tapi tidak mengetahui Resep Cake, anda tidak perlu bingung lagi sebab di bawah ini kami akan membantu anda untuk membuat cake sederhana namun dengan rasa yang lezat, seperti berikut:

Bahan untuk Membuat Cake Kukus:
  • 200 gr tepung terigu (sesuai kebutuhan)
  • 300 gr gula pasir
  • 8 butir telur
  • 75 ml mentega yang sebelumnya telah dilelehkan
  • Garam secukupnya
  • 1 sdt vanili bubuk
  • 1 sdt emulsifier
  • Minyak goreng secukupnya


Cara Membuat Cake Kukus:
  1. Mixer tepung terigu dan mentega hingga merata, kemudian masukan telur, gula pasir dan aduk kembali hingga rata. Setelah adonan cukup halus dan merata, tambahkan garam, vanili bubuk dan emulsifier, lalu aduk semua adonan hingga merata.
  2. Buat menjadi dua adonan, satu bagian campur dengan minyak goreng, sedangkan adonan yang satunya tambahkan tepung terigu dan aduk hingga rata. Setelah adonan cukup tercampur rata, campur kembali dengan adonan yang telah dicampur dengan minyak goreng.
  3. Siapkan loyang yang telah diolesi dengan mentega.
  4. Tuang adonan ke atas loyang, kemudian kukus ke dalam pengkukus selama kurang lebih 20 menit hingga berubah warna.
  5. Setelah adonan terlihat cukup matang, angkat adonan yang telah matang lalu sajikan di atas piring saji.
  6. Cake kukus yang telah matang dapat dipotong menjadi beberapa bagian dan dihias sesuai dengan selera.


Dengan Cara Membuat Cake kukus seperti diatas, anda dapat menikmati cake kapan saja anda inginkan, tanpa harus menunggu acara besar.

Cara Membuat Cake


Dengan membuat cake sendiri, anda juga dapat mengkreasikannya sesuai dengan selera anda masing-masing. Sekian ulasan mengenai Resep dan Cara Membuat Cake Sederhana, semoga dapat bermanfaat bagi anda.
LihatTutupKomentar
Cancel